OPTIMALISASI KONTEN PROMOSI PRODUK SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN USAHA PADA KUBE PARAMESTI
DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v3i2.184
Abstract
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat dengan pemberian modal usaha yang melalui program Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS). Tujuan pendampingan untuk membantu mengembangkan usaha pembuatan kopi supaya lebih dikenal masyarakat luas. Permasalahan yang ada di KUBE Paramesti ini antara lain belum memiliki akun sosial media, belum memiliki logo, belum memiliki kemasan yang lebih menarik, serta kekurangan alat untuk pembuatan kopi. Metode analisis yang digunakan adalah penyuluhan dan pelatihan. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pendampingan ini memberi dampak positif yaitu meningkatkannya keterampilan masyarakat khususnya anggaota KUBE dalam mengolah, mengemas dan memasarkan produknya sehingga memiliki nilai jual yang tinggi yang akhirnya diharapkan dapat meningkatakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.