PENGEMBANGAN KEMASAN PRODUK PADA INDUSTRI GULA MERAH

Authors

  • Zumaeroh Zumaeroh Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Anisa Fatmawati

DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v2i2.116

Abstract

Kegiatan pengabdian pada masyarakat bertujuan agar pelaku usaha dapat mengetahui dan memahami tentang strategi pengembangan kemasan produk dan pemasaran melalui media sosial. Metode pendekatan yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat di Desa Panembangan adalah wawancara dengan tatap muka serta pendampingan dan pelatihan dalam melakukan pengembangan kemasan produk dan pemasaran online dengan kegiatan adalah pelaku usaha Industri gula merah. Hasil dari kegiatan penyuluhan adalah terjadinya peningkatan kualitas pengemasan produk gula jawa, sehingga berdampak pada peningkatan penjualan dan keuntungan. Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah memahami tentang pentingnya pengemasan dan labelling produk akibat dari permintaan pasar dan kebutuhan konsumen yang semakin beragam. Terjadi pemasaran online pada Industri gula jawa.

Downloads

Published

2023-08-28