SOSIALISASI MARKETPLACE DALAM MENGEMBANGKAN MINAT WIRAUSAHA IBU RUMAH TANGGA DI DESA LUMBU

Authors

  • Anggun Restiana Putri Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Helmy Camal Fhasya Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Affryzal Chandra Widodo Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Ade Saputra Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Hidayah Natanael

DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v3i2.209

Abstract

Peran ibu rumah tangga dalam penguatan ekonomi salah satunya adalah dengan membuka usaha agar tercukupinya kebutuhan rumah tangganya. Akan tetapi, pengelolaan usaha yang selama ini dilakukan masih dengan cara yang sederhana, sehingga diperlukan upaya bagaimana cara memasarkan produknya sehingga dapat bertahan dalam persaingan dagang. Hasil kegiatan menunjukan antusiasme peserta sosialisasi, tim sosialisasi juga memberikan beberapa pertanyaan diskusi dengan tujuan untuk memastikan bahwa peserta memahami apa yang telah disampaikan. Kemudian kesimpulan yang dapat diambil menunjukan bahwa potensi ibu rumah tangga di Desa Lumbu, Kecamatan Kutowinangun sebenarnya mempunyai pengaruh terhadap perekonomian rumah tangga agar tetap terjaga. Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu ibu rumah tangga yang mempunyai usaha dalam mengoptimalkan teknologi serta media sosial untuk memperlancar usaha dalam membantu perekonomian rumah tangga.

Downloads

Published

2024-07-31