MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE SEBAGAI SARANA PENJUALAN BARANG BEKAS BERNILAI EKONOMI

Authors

  • Krisnhoe Sukma Danuta Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Tunggul Priyatama

DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v3i2.271

Abstract

Banyaknya masyarakat yang belum memahami penggunaan media social dan e-commerce sebagai sarana jual beli menginisiasi Tim Pengabdian Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Studi Akuntansi Universitas Wijayakusuma Purwokerto untuk melakukan pendampingan terhadap PPSLU Sudagaran Banyumas. Metode kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan melalui pendampingan, pelatihan dan diskusi terkait cara menggunakan sosial media dan e-commerce untuk memasarkan barang bekas bernilai ekonomi. Hasil pengabdian menunjukan bahwa bahwa banyak masyarakat yang belum memahami kemudahan melakukan jual beli melalui media sosial dan e-commerce. Masyarakat juga belum memahami manfaat-manfaat yang dapat diperoleh apabila menerapkan teknik-teknik pemasaran digital dalam usahanya. Pendampingan yang dilakukan oleh tim pengabdian berhasil meningkatkan minat dan pemahaman PPSLU Sudagaran Banyumas untuk mengaplikasikan teknik-teknik pemasaran digital khususnya sosial media dan e-commerce untuk menjual barang bekas bernilai ekonomi.

Downloads

Published

2024-07-31