SOSIALISASI BAGI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DALAM PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DI DESA KALIGONDANG

Authors

  • Lita Afriani Politeknik Madyathika
  • Rofi Puspitaningtias
  • Libran Filani

DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v3i2.273

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat telah dimanfaatkan dalam berbagai aspek, termasuk oleh para UMKM. Sebagian masyarakat merasakan bahwa teknologi, terutama internet, telah membawa dampak signifikan terhadap ketergantungan mereka. Penggunaan internet menjadi kunci dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk menjalankan kegiatan usaha bagi pelaku UMKM. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan pada tahun 2024  ini memiliki tujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai penggunaan digital marketing pada strategi peningkatan penjualan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Kaligondang. Kegiatan pengabdian kepada Masyarakat berupa pemaparan materi yang dilaksanakan secara langsung pada hari Jumat tanggal 14 Juni 2024 kepada pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Kaligondang dan dilaksanakan pukul 09.00 – 11.00 WIB yang bertempat di aula Kelurahan Kaligondang dengan tema pemasaran di era digital untuk UMKM. Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini bahwa sosialisasi telah memberikan dampak positif untuk masyarakat dan pelaku UMKM Desa Kaligondang berupa pemahaman mengenai pentingnya digitalisasi pada strategi pemasaran produk UMKM guna meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merk, memperkuat keterampilan, dan meningkatkan kualitas produk.

Downloads

Published

2024-07-31