PEMASARAN DAN FOTO PRODUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH

Authors

  • Tjahjani Murdijaningsih Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Ginanjar Adi Nugraha Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Siti Maesaroh Universitas Wijayakusuma Purwokerto

DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v1i1.30

Abstract

Pandemi Covid-19 tentu memberikan dampak yang besar bagi para pelaku usaha, salah satunya bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, sehingga para pelaku usaha perlu memanfaatkan teknologi digital untuk keberlanjutan usahanya. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu membantu pemilik usaha dalam memasarkan produk melalui media digital dengan bentuk kegiatan berupa pendampingan. Sasaran kegiatan adalah masyarakat di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara terutama yang memiliki usaha. Metode pelaksanaan berupa presentasi dengan tatap muka, tanya jawab seputar materi dan penerapannya. Materi yang diberikan adalah paradigm digital marketing dan analisa pasar untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat adalah keberadaan usaha dari berbagai platform baik tradisional maupun digital sangat membantu para pemilik usaha untuk bisa mempromosikan usaha melalui media sosial tetapi masih banyak pelaku usaha yang enggan untuk mempromosikan usahanya melalui media sosial. Dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan minat masyarakat terutama pelaku usaha dalam mempromosikan produk usahanya melalui media sosial.

Downloads

Published

2022-12-12