DIVERSIFIKASI OLAHAN DAGING SAPI UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN DI MASA PANDEMI

Authors

  • Sodik Dwi Purnomo Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Adi Poernomo Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Agus Prabawa Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Amin Budiastuti Universitas Wijayakusuma Purwokerto

DOI : https://doi.org/10.56681/wikuacitya.v1i1.33

Abstract

Diversifikasi produk merupakan upaya meningkatkan penjualan yang dilakukan dengan menciptakan berbagai jenis produk untuk dikembangkan menjadi pasar baru. Persaingan usaha yang semakin ketat menjadikan perkembangan usaha bisnis semakin pesat. Tujuan pendampingan untuk meningkatkan diversifikasi produk daging slice untuk menghasilkan pemasaran yang luas khususnya pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah dagang slice Purwokerto. Metode pelaksanaan dalam kegiatan pengabdian berupa presentasi dengan tatap muka, pendampingan dan pelatihan diversifikassi produk. Materi yang diberikan oleh tim pengabdian adalah memberikan pengarahan tentang pentingnya diversifikasi produk, pelatihan diversifikasi produk daging slice, peningkatan kapasitas produksi dan labelling pada produk. Hasil pengabdian adalah terjadinya peningkatan dan pengambangan jenis, bentuk, dan ukuran produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah Daging Slice Purwokerto, sehingga berdampak pada peningkatan penjualan dan keuntungan. Pelaku usaha memahami tentang pentingnya diversifikasi produk akibat dari permintaan pasar dan kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

Downloads

Published

2022-12-12